A Little More Alive

Setelah melewatkan hari-hari kelaparan tanpa makanan, akhirnya gw mendapatkan asupan gizi yang cukup layak selama pulang ke Jakarta 2 hari kemaren. Juga kesempatan untuk mendapatkan informasi.

Selama kuliah di Bandung, berhubung gw ngga punya TV dan ga pernah baca koran, gw jadi ngerasa informasi yang gw dapetin itu sempit dan minim banget. Banyak hal dan peristiwa yang gw lewatin, banyak kejadian yang gw ngga tau, ngga ngerti ini-itu. Banyak hal yang gw denger cuma selewatan dari obrolan temen. Bahkan mukanya Ponari kayak apa dan Budi Anduk itu siapa juga gw ga tau. Gw ga ngerti ada kecelakaan di Situ Gintung, gw bingung ngeliat ada cewe cantik banget yang gayanya dewasa banget diculik sama suaminya yang pangeran dari negeri jiran dan gataunya cewe itu umurnya lebih muda 2 taun dari gw dan udah nikah aja gitu (kalimat tidak sistematis), terus Ariel Peterpan dicium pipinya sama Luna Maya, terus personelnya Changcuters masing-masing dibikin audible-nya di YM, terus istrinya Gugun Gondrong hamil lah, ini lah, itu lah. Kok info-info yang gw sebutin barusan kayaknya ga bikin gw tambah pinter yah?

Oke, ga cuma itu sih. Gw juga nyimak tentang masalah kecurangan UN (Ini lagi ini lagi. Sumpah ya sistem pendidikan di Indonesia tuh ga pernah beres!), Pak Putoyo juga masuk TV (ciee Pak Putoy..tapi saya ga nonton pak..gubrak), juga tentang anak-anak jenius Indonesia yang jadi inceran universitar-universitas bergengsi di Singapur (termasuk SMA 28, ciee 28). Etc. Etc.

Gw jadi takut nih. Ade gw hobinya maen pe eeeeesss mulu. Nonton tiviiiiii mulu. Mending yang ditonton bagus. Lah yang disetel aja Termehek-mehek? Gw baru duduk bentar ga sampe 5 menit trus ngeliat di TV ada gituan langsung enegh. Enek karena isinya bullshit semua! Rekayasa abis!! Pas gw ganti channelnya, ade gw langsung ngambek. Pas iklan, terlihat gelagat ade gw pengen ngubah channelnya ke tv tadi, tapi begitu gw sindir-sindir ‘woii, mau ngapain..?’ akhirnya diurungkannyalah niatnya. YA TUHANNN MAU JADI APA ADE GW DAN GENERASINYA YA TUHAANNNN.

Btw, gw suka deh sama suaranya Sandy, Sandy Canester. Juga petikan gitarnya. Gw baru liat dia lagi tadi di TV setelah sekian lama ga pernah liat, nyanyiin lagu Telepon Aku (judulnya murahan..lol). Gw juga suka sama ketawanya dia haha. Dulu gw hobi banget dengerin lagunya di album yang dulu, yang Be My Lady, especially yang ‘Sabtu Minggu’ (jaman-jamannya gw baru-baru tinggal di rumah bude gw gara-gara sekolah gw jauh dari rumah, trus baliknya tiap sabtu-minggu doang haha). Enak banget didengerin kapan aja. Dulu sih seringnya gw nyetel kasetnya di radio tape yang gw gotong-gotong ke sana ke mari, buat nemenin gw nggambar di PC gw yang masih berbasis Windows 98. Well, pengecualian buat lagu-lagunya yang pake bahasa Inggris, grammarnya agak-agak ngawur hahah. Eh baru inget, kasetnya itu yang gw puter terus kan kasetnya Nesya (sohib gw)…wadoh ada di mana yah? Aaa~ maapkan akuh Nes… DX

Omong-omong tentang musik Indonesia, gw jadi keingetan sama band yang tadi gw liat iklannya di TV, Vierra, yang ada Kevin Aprilio-nya itu, yang anaknya Addie MS itu (btw Addie MS itu kakak kelasnya nyokap gw dulu pas di SMA 3 Jakarta…info ga penting). Vokalisnya yang bersuara menye-menye itu kan nyanyiin lagu..yang judulnya ‘Dengarkan Curhatku’ (baru nge-search di google :p), yang liriknya ‘Jujurlah padaku..jujurlah padaku’ itu loh. Dari awal-awal gw denger lagu itu di radio, gw langsung mikir, kok sama sih kayak Rooftops-nya Lost Prophets? Dengerin aja, nada awal di reff-nya sama, ketukannya juga sama. Buset, musik Indonesia sekarang kalo ga alay ya njiplak. Ckckck.

Pas ada AMI Awards kemaren juga entah kenapa gw ngerasa ga ada greget-gregetnya sama sekali. Justru memprihatinkan. =_=; Suasananya beda banget sama AMI Award bertahun-tahun yang lalu, apalagi kalo dibandingin sama pas gw kecil. Beginilah akibat komersialisasi musik, akhirnya musik sebagai pemenuh kebutuhan jiwa luput dari perhatian.

Entahlah, musik Indo sekarang banyakan yang gw benci daripada yang gw suka.. Tapi gw ga segan untuk ngacungin jempol ke Efek Rumah Kaca, yang gw tonton live show-nya 11 April kemaren di Ganesha Music Event (GME) ITB. Emang keren, serius. Bikin merinding. Feel-nya dapet banget. Lirik-liriknya (+judul lagunya) dalem en catchy abis. Walopun gw awalnya cuma tau lagu ‘Cinta Melulu’ doang, tapi begitu nonton dan ndengerin langsung, gw bisa bilang ni band keren! Berkarakter lah pokoknya. Luckily, gw berdiri di barisan paling depan setelah nelusup-nelusup. Nih foto-foto (candid)nya hehe.

(dan masih banyak lagi..)


Halah. Nulis-nulis kayak gini pula. 2D nasipnya gimana? Gatau..

..

Gw pengen balik lagi ke rumah…walaupun harus kembali dibodohi oleh raksasa tipuan yang menjerat burung merpati animasi murahan yang dinaiki oleh seorang mas-mas berparas dipertanyakan…

Advertisements

About zsami

Currently studying Multimedia Design in Bandung Institute of Technology and working as freelance comic artist and illustrator. Still trying to live life to the fullest and be grateful for everything.

4 responses to “A Little More Alive

  1. eh..
    lupa tuh gosipnya sandy
    katanya sandy menelantarkan istrinya loh, makanya dia diceraikan oleh istrinya XDDD

  2. dhilaaz

    kata si faris vokalisnya vierra itu (iya itu yg cewe, lupa sapa namanya) ternyata jago growl loh. wew. blm denger c gw, agak2 ga percaya.. masa c??
    btw emang mirip rooftops sih, tapi bagian itunya doang koq. masih bisa ditoleransi koq.. ga kayak demasip yang kyknya totalitas menjiplak..hahahah

    itu paragraf trakhir apa sih maxutnya?

    btw, ‘a little more alive’ di bagian mananya? krn dpt informasi? dan makanan bergizi? serta imunisasi? *loh
    gw ga bgtu dapet kesan alive dr post ini, hehe ^^;

  3. @macangadungan : hahahhaha saya sih gatau menahu soal gosipnya.. yg kusuka suara & lagunya doank hihi 😄
    baru tau aku dia uda merit & uda cere juga hohoh ^^;

    @dhilaaz :
    iya, itu namanya widy, gw liat juga kan di youtube, dia duet brg killing me inside gitu kan, yaudalah nyanyinya screamo2 n growling2 gitu.. cm mnurut gw kok agak ga pas yah, abis suaranya dia kan cewe bgt gt.. heran ajah, kok kyknya ga punya pendirian gitu sih, ngikutin selera pasar abis.. padahal mereka bisa jadi keren lho klo mreka mau total..
    klo demasip sih gw uda ga mau bahas lagi yah, capekk hahaha

    masa ga ngerti? kalo ga ngerti juga simaklah indosiar.. :p

    makanya gw nulisnya A LITTLE MORE alive.. bukannya SO MUCH MORE alive nyehehe xp

  4. [D] males login~

    mungkin karena lo udah denger suara dia versi imut duluan? haha gatau ah gw ga pnah merhatiin musik indonesia

    maaf selera saya tak serendah indosiar hahahaha
    emang di rumah lo nontonnya indosiar? ega demennya nonton indosiar? yaampun kasian banget… *turut prihatin*

    yah kalo Mataharinya aja ga alive, apa kata dunia?? *loh?*

    ..the world lives when the sun shines. so it shall wait…for its only hope to live again.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Just in case you want to know more.

April 2009
M T W T F S S
« Mar   Jun »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Most read by the travellers.

Those who left their footsteps here.

miftasasayu on Matahari Indonesia
zsa zsa on Matahari Indonesia
LULU on Matahari Indonesia
zsami on Matahari Indonesia
LULU on Matahari Indonesia

Wanna catch some fresh air? Try to read this comic compilation! Aseli Indonesia.

Follow zsami on Twitter
%d bloggers like this: