Sherina – My Life (random curcol)

Gw lagi ngetik buat tugas tipografi, entah kenapa gw mendadak berhasrat nontonin video klipnya Sherina jaman dulu di YouTube. Trus tau-tau nemu video ini…

Sumpah gw nyesek bgt nontonnnya, dulu pas single ini keluar kan jaman-jamannya gw kelas 6 SD, lagi getol-getolnya gw bimbel di Quantum Pancoran haha.. Waktu itu demam Sherina udah agak mereda, temen-temen gw rata-rata gak terlalu ngikutin album barunya yg My Life ini, mungkin cuma gw dan segelintir temen-temen gw aja yang masih jadi fans setianya haha. Saking ngefansnya, dulu gw sempet sampe 2 kali nonton konser tunggalnya Sherina, yang Sehari Bersama Sherina (di JCC bukan ya?) sama konser apaan gitu di Taman Mini (di Teater Tanah Airku kalo gw ga salah nginget), disponsorin sama bank apa gitu lupa gw. Yaampun Konser Sehari Bersama Sherina itu konser anak-anak paling wow yang pernah gw tonton seumur idup deh. Gila aja, jaman kapan itu, penyanyi cilik bikin konser tunggal yang super niat, propertinya oke-oke sampe ada balon udaranya terus setting background panggungnya gonta-ganti, vokal super prima, koreografinya keren, kostumnya ajip, teatrikal abis kayak operet gitu, trus banyak cameo artis & penyanyi lain ikut ambil bagian (lupa siapa aja).. Ckckck. Kekurangannya bagi gw waktu itu cuma dua :

  • tempat duduknya penontonnya rata semua sampe belakang, jadi gw yang duduk di deretan tengah suka ketutupan sama orang di depan..mana depan gw anak kecil rese pake bediri-bediri di kursi gitu lagi, giliran gw yang bediri malah disemprot orang di belakang, ah elah..
  • adanya kesenjangan sosial antara yang duduk di kursi VIP dengan yang di kursi biasa kayak gw. Penonton VIP yang duduk di depan bisa interaksi langsung (salaman, ikut kuis, dikasih hadiah, foto-foto dll) sama Sherina. Gw yang duduk di belakang cuma bisa gigit jari ngeliatin anak-anak mujur yang duduk di deretan terdepan. Ngiri parah.

Sedangkan konser satu lagi yang di Taman Mini, yang gw inget cuma Sherina tau-tau nongol dari sebuah celengan berbentuk ayam-ayaman raksasa dan MC-nya itu Udjo dan Tika Project Pop. Terus tempat duduknya lebih enak soalnya di gedung teater. Selanjutnya gw sempet dua kali nonton operetnya Sherina pas SMP. Dulu kan dia SMPnya di Tiara Bangsa, lokasinya tinggal ngesot dari rumah gw, terus tiap taun sekolahnya tu selalu ngadain pementasan drama musikal gitu, dan dia pasti selalu kebagian jadi salah satu peran utama yang ada bagian nyanyi-nyanyinya. If I’m not mistaken, salah satunya mentasin Oliver Twist. Ga usah dijelasin lagi deh, pokoknya keren. Mana dialognya pake bahasa Inggris semua secara Tiara Bangsa itu sekolah internasional. Gw jaman gitu cuma bisa ngeliat dari jauh, jiper dan memendam iri diam-diam, haha!

Yaampun di sini Sherina masih belom pake behel, giginya masih kayak kelinci ohoho. Terus gw girang gitu liat Sherina gambar-gambar, ‘wah ternyata Sherina juga doyan gambar kayak aku! Ih kok bagus sih gambarnya’ pikir gw dulu (antara seneng dan sebel) haha.

Liriknya juga dalem banget..jangan dibandingin lah sama lagu-lagu alay mainstream jaman sekarang. Setiap dijemput Bapak pulang Quantum sampe gw pindahan dari Pancoran ke Cibubur, setiap berangkat sekolah ni kaset gw puter terus berulang-ulang, yah ga beda sama album-albumnya yang sebelomnya, selalu gw puter di mobil nyaris tiap hari pas gw berangkat sekolah sampe gw apal liriknya di luar kepala (hingga akhirnya tergantikan oleh Westlife dan Blue, LOL!). Heran, kok Bapak ga mabok yah.

Bagian yang paling menohok gw di video ini adalah pas ada anak-anak pada lari-larian di trotoar sebelah lapangan rumput. Itu lokasinya di Mega Kuningan, persis di seberangnya JW Marriott. Yaampun itu masih kosong banget, belom ada Ritz Carlton, belom ada apa-apaan. Seinget gw dulu gw pernah diajak Bapak pagi-pagi ke situ cuma buat makan bubur ayam, naik mobil Corolla tua-nya Bapak yang sekarang udah rongsok masuk bengkel hahaha.. Sumpah gw kangen banget. FYI, Bapak adalah salah satu arsitek yang ngedesain gedung Marriott. Sebenernya bokap gw juga ikutan bikin Ritz Carlton, tapi beliau keburu wafat sebelum gedungnya jadi. Ironis banget, sekarang dua-duanya terkenal jadi gedung yang bekas dibom. Aduh pengen nangis gw.

Sorry if I talk too much about my father, I don’t know.. Memory space gw dipenuhi oleh kenangan-kenangan gw tentang Bapak —yang ga akan pernah gw hapus— sehingga ada hal-hal kecil aja yang mengingatkan gw tentang beliau, pikiran gw langsung balik ke masa lalu. Bahkan sampe sekarang gw selalu menganggap beliau masih ada (gw hampir ga pernah menyebut beliau dengan kata ‘almarhum’), dan selalu membicarakannya seolah beliau masih mondar-mandir di samping gw. Toh gw percaya, manusia itu ga akan mati. Manusia mati hanya ketika mereka dilupakan oleh orang lain. (Thanks to Dr. Hiluluk)

Eh, udah serius-seriusnya bernostalgia, tau-tau videonya berhenti sebelom lagunya selese. Preeet.

Ah, andai hidup juga bisa direwind kayak video YouTube…

Advertisements

About zsami

Currently studying Multimedia Design in Bandung Institute of Technology and working as freelance comic artist and illustrator. Still trying to live life to the fullest and be grateful for everything.

7 responses to “Sherina – My Life (random curcol)

  1. dhilaaz

    Anda lebih beruntung dari saya.. saya dulu ngepens berat ama sherina tapi ga pernah nonton konsernya… (padahal klo kyknya bisa minta tiket sama om elfa kali yah? haha)
    mungkin karena jaman2 itu gw masih anak serang, haha.. dan masa2 SMP adalah masa transisi gw ke musik2 punk/punkpop macem blink182, SP, GC, dsb.. wakakak. tp rasa2nya emang ga terlalu selling ga sih album yg itu, haha gatau deh. sotoy gw. haha
    entah kenapa sejak dia jadian sama radith gw jd agak sentimen gimanaa gitu, wahaha

    if the memory of him keeps you going, then it’s not to be forgotten. he must be very proud of how you’ve grown -physically, mentally, skills, etc- until now 🙂

    • Haha, trs kenapa ga minta aja tiketnya? Kalo jadi lo mah gw manfaatkan sebisa mungkin, itu aja gw bisa nonton operetnya yg di tiara bangsa gara2 anaknya temennya nyokap gw sekolah di sana trs gw dikasi tiket gratis gitu haha..

      Gw SMP sih…errrr sedang tergila2nya sama Ariel Peterpen wuakakakak *ketawa-sampe-pengen-gebukgebuk-meja-tapi-tidak-dilakukan-karena-buangbuang-tenaga*

      Album yg My Life? Tampaknya sih begitu, abis lagu-lagunya di album itu ga kedengeran gaungnya sampe sekarang, padahal bagus-bagus ah kalo kata gw..

      Hha, gw jg awalnya WTF bgt pas tau, tp skrg sih asik2 aja. They’re so nice, LOL.

      Well, I don’t have any idea what would he say if he looks at me now, but I hope I didn’t dissapoint him in any manner. I won’t, Insya Allah.

      • dhilaaz

        haha makanya.. mungkin karena dulu gw masih anak serang, gak gaul, haha.. jarang ke jakarta, itupun ketemu om elfa paling2 pas lebaran doang..

    • Btw gw nemu video konser SBSnya nih, tapi cuma sepotong haha.

  2. L

    haha, kalo dulu gua ga pernah sampe datengin konser2nya…

    tapi kalo nonton VCD film petualangan sherina, seminggu bisa 5 kali kayaknya… haha…

  3. Aku suka caramu menceritakan Bapak. Dulu banget waktu aku baca posting

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Just in case you want to know more.

May 2010
M T W T F S S
« Feb   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most read by the travellers.

Those who left their footsteps here.

miftasasayu on Matahari Indonesia
zsa zsa on Matahari Indonesia
LULU on Matahari Indonesia
zsami on Matahari Indonesia
LULU on Matahari Indonesia

Wanna catch some fresh air? Try to read this comic compilation! Aseli Indonesia.

Follow zsami on Twitter
%d bloggers like this: