Jarang-Jarang

Layoutnya njiplak abis-abisan dari gambar ini. Suka sih.

Pertama kalinya Ibu dateng en nginep bareng Ega ke Bandung (iya, nyokap yang nyetir sendiri Cibubur-Bandung, metal banget kan nyokap gw [Y]) buat jemput gw sekalian packing barang-barang yang mo dibawa buat KP 3 bulan. Dulu-dulu gw suka ngiri sama temen-temen yang ngekos di Bandung yang sering didatengin sama ortunya. Selama gw di Bandung, nyokap gw cuma pernah beberapa kali doang ke Bandung, yaitu pas seminggu awal gw kuliah, sekali jemput pas gw sakit, sekali nganterin dari Cibubur-Bandung gara-gara bawaannya segunung, dan sekali pas bawa PC baru segede gaban. Apalagi adek gw, tambah ga pernah lagi hahaha. Mungkin kalo ga gara-gara mau KP ini Ibu sama Ega ga bakalan dateng sampe nginep 2 hari 3 malem sambil empet-empetan di kamar gw hahah. Di Bandung juga ujung-ujungnya cuma wisata kuliner saking riweuh en paniknya ngurusin ini-itu. Malem terakhir gw di Bandung, kamar gw sempit, isinya orang sama barang semua, panas kayak neraka, akhirnya gw terpaksa tidur di ruang tamu depan TV, itupun cuma sempet tidur 3 jam dengan jendela kebuka. Bangun-bangun, gw langsung masuk angin parah, mencret2 & muntah2 =_= Sampe rumah, nyokap langsung makein kop kesehatan (bentuknya kayak suntikan tapi ujungnya kayak corong karet gitu, cara alternatif buat ngobatin masuk angin selain kerokan. Disedot anginnya di bagian yang sakit, terus kalo emang beneran di situ tempat anginnya ngumpul, warna kulitnya setelah dikop bakalan jadi ungu sampe item gitu, abis itu gw ngeri bagian leher en bahu gw keliatan orang karena takut dikira bekas cupang =_= ..dan seriusan, rasanya SAKIT BANGET. Sampe nangis loh gw. Besoknya langsung sembuh).

Cuma gitu doang sih, ujung-ujungnya tetep aja gw ngerepotin yang lain doang. Tapi gw seneng, seneng banget. Makasih ya Bu, Ga. Sering-sering dong ke Bandung.

Kalo dipikir-pikir, udah dari SMA gw ga di rumah. Gw nekat masuk SMA di tengah kota yang jauh dari rumah sehingga mau ga mau mesti tinggal di rumah bude gw. Kuliah nekat ke Bandung. Sekarang KP nekat ke Batam.

Maaf ya Bu, Ga, tapi aku masih pengen keliling dunia..

About zsami

Currently studying Multimedia Design in Bandung Institute of Technology and working as freelance comic artist and illustrator. Still trying to live life to the fullest and be grateful for everything.

2 responses to “Jarang-Jarang

  1. Teknik pengobatan yang pake alat kayak suntikkan bercorong itu bekam kali mbak… Serem ah, udah pernah liat kakek-ku disedot-sedot pake alat itu. Ngeri liatnya…

    • Oh disebutnya bekam ya? Abis di kotaknya disebutnya ‘kop kesehatan’ huahaha..
      Aku jg baru pertama kali dipakein gituan, buset sakit bgt, tapi besok paginya udah seger, bangun2 keringetan padahal di ruang ber-AC..bekasnya langsung item2 gitu ga ilang berhari2..

Leave a Reply

Just in case you want to know more.

June 2011
M T W T F S S
« May   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Most read by the travellers.

Those who left their footsteps here.

hoshi_aoi on tired.
Helmi on “Kita tunggu komik buata…
miftasasayu on Matahari Indonesia
zsa zsa on Matahari Indonesia
duber on tranquilize

Wanna catch some fresh air? Try to read this comic compilation! Aseli Indonesia.

Follow zsami on Twitter
